Sabtu, 14 Januari 2012

Endang Dudang terpilih sebagai Kades Jayamukti

Kab.Tasikmalaya
Setelah melalui proses pemilihan dan persaingan yang ketat dengan 3 calon lainnya, Endang Dudang akhirnya terpilih sebagai Kepala Desa Jayamukti Kec.Leuwisari dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang jujur dan adil (jurdil), demokratis dan bebas money politic yang berlangsung pada hari Selasa pekan kemarin.Endang Dudang berhasil mengungguli ketiga pesaingnya yakni Wantisman, Agus Suryanata dan H.Maman Sukirman.
Pelaksanaan pilkades yang sukses tersebut berkat kesigapan Pjs Kepala Desa Jayamukti Dedi R yang juga sekdes dengan Wahyudi SPd seorang guru SDN Cigadog I selaku Ketua Panitia Pilkades Jayamukti dan wakilnya Dede secara berkesinambungan dan kompak.Desa Jayamukti terdiri 4 kedusunan dengan 29 RT dan banyaknya hak pilih untuk Pilkades sebanyak 3.800 orang.
Pilkades Jayamukti ini termasuk unik dan patut dicontoh desa lain. Sebab ke 4 calon tidak bisa melakukan money politic, tidak ada tim sukses, tidak ada usung mengusung atau dukung mendukung dari warga. Bahkan sehari menjelang pelaksanaan Pilkades, seluruh calon dikarantina di kantor balai desa sejak sore hingga hari “H” keesokan harinya.
Selain itu, seluruh calon kepala desa yang ikut pilkades tidak dipungut biaya sepeser pun, juga warga Desa Jayamukti tidak dibebani urunan untuk kegiatan pelaksanaan pilkades tersebut.Sebab, seluruh biayanya ditanggung oleh Pak Dedi R , dimana gajinya Rp.8 juta selama 8 bulan sebagai Pjs Kepala Desa Jayamukti dihibahkan untuk suksesnya kegiatan Pilkades Jayamukti. Sedangkan kekurangannya dari para donatur, “ungkap Wahyudi.
Dengan suksesnya pelaksanaan pilkades yang jurdil, demokratis dan bebas money politic, Wahyudi SPd dan Pjs Kepala Desa Jayamukti berhadap, akan dicontoh oleh desa lain dalam pelaksanaan Pilkades yang sempurna demi kemajuan pembangunan desanya.
Sementara itu, Endang Dudang sebagai kepala desa terpilih mengaku siap untuk mengemban amanah/ kepercayaan yang diberikan warga untuk kemajuan dan pembangunan Desa Jayamukti ke arah yang lebih maju lagi.”Insyaallah, saya siap menjadikan Desa Jayamukti yang Islami dan mandiri sebagai desa yang maju dan sejahtera, terdepan dalam bidang koperasi, usaha kecil dan menengah di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2013,”ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar