Rabu, 04 Januari 2012

SMPN 2 SINGAPARNA

Calon Pilot Project Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Sebagai Sekolah Pusat Pengembangan Olahraga
Tasikmalaya,Lintaspena,- SMP Negeri 2 Singaparna Kab. Tasikmalaya adalah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang berdiri pada tahun 2007. Diawal berdirinya sekolah ini belum memiliki bangunan dan gedung maka pada saat itu siswa belajar masih dititipkan di SMP Negeri 1 Singaparna, tepatnya ditahun 2008 memiliki bangunan resmi dengan luas lahan lebih kurang 2 Ha.
 Kepala sekolah SMP Negeri 2 Singaparna Yaya Siti Paojiah.SPd., MPd. Yang didampingi oleh  Agis Sutisna.SPd salah satu guru di sekolah tersebut menjelaskan, SMP Negeri 2 Singaparna sebagai unit sekolah baru yang dirancang dan diprogram kedepan untuk dijadikan Pilot Project pemerintah kab .Tasikmalayaa sebagai sekolah pusat pengembangan olahraga, sehingga sejak awal berdiri bahkan kedepan sekolah ini terus berusaha dan berupaya untuk memenuhi sarana dan fasilitas khususnya untuk kegiatan olahraga dengan tidak mengabaikan pemenuhan fasilitas pembelajaran lainnya. Dengan terpenuhinya sarana olah raga dan keseriusan dalam pembinaan walau tergolong sekolah baru SMP Negeri 2 Singaparna telah menunjukan prestasi misalnya, ditahun 2011 ini SMP Negeri 2 Singaparna meraih juara Voly putri tingkat kecamatan dan juara Futsal sewilayah Tasikmalaya Barat.jelasnya belum lama ini
 Lanjut Yaya Siti Pauzia, kami akan memaksimalkan segala potensi dan kemampuan yang ada dan tentunya harus ada dukungan dari semua pihak baik dari dalam maupun dari luar lingkungan, dan kami akan mengoptimalkan fungsi dan manfaat luas lahan yang ada terutama yang berhubungan dengan keindahan dan penghijauan untuk menciptakan lingkungan hijau, indah dan asri. Selain ada sasaran dan target kedepan yang ingin dicapai yaitu menjadi sekolah yang berbasis atau berbudaya lingkungan, karena menurut pendapat kami, dengan sarana dan fasiltas yang memadai dan linkungan belajar yang kondusif dan didukung sumberdaya manusia yang bermutu prestasi disegala bidang akan lebih mudah untuk kita capai.
Dalam meningkatkan kwalitas dan prestasi dan keseimbangan peserta didik antara ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulia, SMP Negeri 2 Singaparna Kab. Tasikmalaya telah melaksanakan tata aturan dan kedisiplinan seperti pada umumnya. Disini semua guru harus memberikan contoh serta tauladan kepada siswa agar peserta didik termotivasi melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang pelajar. Selain itu juga, siswa dibina dalam kegiatan eskul/pengembangan diri olah raga, kesenian, keagamaan dan study club yang terjadwal. Tutup Yaya Siti pauzia.

0 komentar:

Posting Komentar